Pengenalan Website

Posted by Yendri Fernando Friday, October 12, 2012 1 comments

Website adalah halaman atau situs suatu perusahaan/lembaga/sekolah/universitas yang bisa diakses melalui internet.  Website merupakan wadah untuk menampilkan seluruh informasi yang berhubungan dengan intansi terkait.

Bagaimana Cara Membuat Website ?

Suatu website dibuat menggunakan bahasa pemrograman seperti bahasa HTML, PHP, JAVA, ASP dan lain sebagainya. Untuk bisa membuat suatu website, tentu saja kita harus menguasai bahasa-bahasa pemrograman tersebut. Apabila kita tidak menguasai bahasa pemmrograman, kita bisa memanfaatkan Jasa Pembuatan Website yang banyak beredar saat sekarang ini. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 30.000.000 tergantung tingkat kesulitan website tersebut. Namun, dibalik itu semua, kita bisa juga membuat website pribadi secara gratis tanpa membayar sedikitpun dengan mendaftar di ww.Blogger.com atau www.Wordpress.com.

Apa-apa Saja Jenis Website ?

Selain cara pembuatannya yang beraneraka ragam, website jenisnya juga beraneka ragam. Berikut ini jenis-jenis website.

a. Website Pribadi

Website pribadi diciptakan sebagai tempat untuk seseorang menulis tentang kegiatan-kegitan dalam kehidupannya, berbagi pengalaman, berbagi ilmu tergantung selera pembuat website tersebut. Berikut ini contoh website pribadi :

www.felixsiuaw.com

http://www.romisatriawahono.net


b. Profil Perusahaan

Website perusahaan adalah website yang bertujuan untuk mengpublikasikan suatu perusahaan. Baik itu deskripsi perusahaan, visi dan misi perusahaan, alamat kantor dan semua informais yang dibutuhkan. Berikut ini contoh website perusahaan :

www.hidupberkah.com
c. Toko Online

Website juga bisa dimanfaatkan sebagai Toko Online, berdasarkan riset, Toko Online akan segera menjadi tren teknologi masa depan (Baca : Tren Teknologi 2012). Oleh karena itu banyak orang membuat toko online sebagai toko yang tidak memerlukan modal jika dibandingkan dengan toko offline biasa atau ruko. Berikut ini contoh Toko Online :

www.susiponline

d. Portal Berita

Website yang paling banyak ditemukan adalah website penyedia berita online. Dengan adanya website seperti ini, semua orang bisa menemukan berita baik berita nasional maupun internasional. Contoh website berita adalah sebagai berikut :

www.tajukriau.com


Banyak lagi jenis-jenis website yang dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Semua itu tergantung dari keinginan masing-masing pembuatnya. Yang terpenting adalah bagaimana kita memiliki suatu tujuan yang jelas ketika hendak membuat suatu website.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengenalan Website
Ditulis oleh Yendri Fernando
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://artikel-base.blogspot.com/2012/10/pengenalan-website.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

Anonymous said...

Sekarang sudah banyak beredar berbagai jenis web dan blog.. salam kenal aja sob

Post a Comment

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Artikel Base.